E100.7 MAJAFM
WARTA KOTA
Jumat, 12/05/2017 14:39 WIB
Hari Jadi Kota Mojokerto ke-99, Disporabudpar Gelar Lomba Batikku Batikmu
MAJA mojokerto | Dalam rangka hari jadi Kota Mojokerto yang Ke-99 tahun 2017 ini, mengangkat tema “Ayo Berkreasi, Berinovasi dan Berprestasi Untuk Mojokerto Service City”.

Dinas Pemuda Olah Raga, Kebudayaan, Pariwisata (Disporabudpar) Kota Mojokerto, akan menyelenggarakan Batikku Batikmu Fashion Parade Season 5.

Kegiatan Batikku Batikmu Season 5 Tahun 2017 ini bertujuan untuk :
1. Melestarikan, sekaligus mempromosikan batik lokal Kota Mojokerto
2. Meningkatkan perekonomian masyarakat, melalui usaha batik lokal Kota Mojokerto
3. Menarik wisatawan dalam dan luar Kota Mojokerto, sesuai misi Disporabudpar yakni menjadikan Kota Mojokerto sebagai Kota Wisata.

Lomba Batikku Batikmu Season 5 Tahun 2017 ini, akan dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2017. Untuk penampilan busana Batikku Batikmu pukul 15:00 WIB. Sedangkan penampilan di Red Carpet 500 meter Gajah Mada Street pukul 18:30 WIB.

Jenis Busana yang ditampilkan dan dilombakan, antara lain Busana Batik Pesta atau Glamour, Batik Muslim Glamour, Batik Carnival atau Kontemporer dan Batik Casual Trendy.

Batik yang digunakan merupakan Batik Tulis atau Batik Cap Khas Kota Mojokerto dan dapat dikombinasi kain pendukung lainnya. Peserta dari luar Kota Mojokerto dapat menggunakan batik dari daerahnya dan WAJIB dikombinasikan dengan Batik khas Kota Mojokerto.

Batikku Batikmu Competition akan dinilai oleh Juri Profesional. Kejuaraan diambil 5 The Best Costum dari masing-masing kategori dan per jenis busana. Sementara untuk hadiah yang diberikan, berupa piala serta uang tunai. (gk/and)