E100.7 MAJAFM
WARTA KOTA
Sabtu, 20/05/2017 10:59 WIB
Kampanye Germas Hidup Sehat, Walikota Ajak Cuci Rumah
Dinkes Buka Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis
MAJA mojokerto | Budaya hidup bersih dan sehat terus dikampanyekan Dinas Kesehatan Kota Mojokerto, salah satunya dengan membentuk kader motivator kesehatan, seorang kader membawahi 20 rumah.

Mas'ud Yunus, Walikota Mojokerto dalam acara Gerakan Masyarakat (Gernas) hidup sehat di GOR dan Seni Majapahit, Sabtu (20/05) mengatakan, masyarakat harus terus dimotivasi agar selalu hidup sehat.
"Germas hidup sehat ini harus terus dikampanyekan, dan masyarakat juga harus terus dimotivasi agar mereka punya kesadaran berpola hidup bersih dan sehat." Kata Walikota.

Walikota juga mengatakan, selama ini Kota Mojokerto sudah menerapkan pelayanan kesehatan gratis bagi semua warga, tapi yang lebih penting warga kota harus sehat, dan ketika sakit sudah mengerti apa yang harus dilakukan."pertama upaya pencegahan, tapi ketika sakit, warga harus paham bagaimana caranya masuk puskesmas, masuk caranya rumah sakit kan semuanya gratis." Tambahnya.

Kata Walikota, Germas ini harus diimplementasikan dimasyarakat, dan disinergikan dengan instansi terkait, walikota mencontohkan sekarang ada gerakan cuci rumah, gerakan nabung sampah dan beberapa kegiatan lain yang goalnya untuk meningkatkan derajat kesehatan maayarakat, dan usia harapan hidup.

Seperti diketahui, Sabtu (20/05) Dinas Kesehatan Kota Mojokerto menggelar Kampanye Germas Hidup Sehat di GOR dan Seni Majapahit, yang diisi dengan berbagai kegiatan, seperti pemeriksaan kesehatan gratis, senam lansia, dan stand layanan dari semua puskesmas di Kota Mojokerto.(Zac)

Foto : Saat Walikota Cek Kesehatan.