E100.7 MAJAFM
WARTA KOTA
Selasa, 07/08/2018 15:17 WIB
Diskoumnaker Kota Mojokerto Gelar Job Market Fair 2018
Target Kurangi Pengangguran 30 Persen
MAJA mojokerto | Job Market Fair 2018 yang digelar Pemkot Mojokerto mulai hari ini (07/08/2018) di GOR dan Seni Majapahit diserbu ribuan para pencari kerja (Pencaker). Sebagian besar didominasi para pencaker pemula yang baru lulus SMA,SMK maupun Perguruan Tinggi.

Dari pantauan Maja FM, perusahaan yang mengikuti bursa kerja ini kebanyakan bergerak di bidang finasisal seperti perbankan dan pembiayaan. Namun juga banyak perusahaan lokal yang bergerak di bidang produksi.

Subambiyanto - Asisten Administrasi Umum Pemkot yang mewakili Wakil Walikota membuka job market fair mengatakan, kegiatan ini cukup efektif untuk menekan angka pengangguran. Karena SDM di Kota Mojokerto cukup banyak yang sudah mempunyai kompetensi.

“Ini sangat pas, karena di Kota Mojokerto banyak SDM yang sudah mumpuni, sehingga dengan adanya job fair ini mereka bisa langsung mencari perusahaan yang membutuhkan,” ungkapnya.

Masih kata Subambiyanto, dengan digelar job fair secara rutin setiap tahun, angka pengangguran di kota Mojokerto mengalami penurunan. “Saat ini angka pengangguran mencapai 3.275 orang dari sebelumnya yang mencapai 3.800 tenaga kerja,” terangnya.

Sementara itu, Hariyanto, Kepala Dinas Kooperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskoumnaker) Kota Mojokerto mengatakan, target pengurangan jumlah pengangguran tahun ini mencapai 30 persen. Dan dalam job market fair kali ini juga menyediakan lowongan kerja bagi disabilitas.

“Selain pengurangan jumlah pengangguran, juga ada lowongan kerja khusus difabel, dan kita juga sudah membekali para disabilitas dengan beberapa pelatihan, seperti pelatihan komputer,” katanya.

Seperti diketahui, Pameran bursa kerja ini digelar Selasa dan Rabu, 7-8 Agustus 2018, pukul 09.00-15:30 WIB di GOR dan Seni Mojopahit jalan Gajah Mada 149 Mojokerto. Gratis dan terbuka untuk umum. (gk/and)